About Me

My photo
Munich, München, Germany
Logical Development in Indonesia, Original Ideas, Rules, Politics, Science and Landscapes Architectures Technology with Philosophy Approaches

Tuesday 8 August 2017

SEBENARNYA

Sebenarnya

By. Nahdia El

Sebenarnya aku dan kamu sama
Aku menari disisi kanan engkau mencaci disisi kiri
Engkau menyebut paling benar aku menyebutmu dungu bak kerbau
Aku berpikir sedikit mandiri kamu itikiwir kadung jatuh hati
Sebenarnya kamu dan aku sama sama bodohnya
Terperangkap emosi yg bergolak sendiri
Pertarungan semu
Pertarungan jemari
Diruang ruang semu

Sang maha kuasa membuat kita berseteru
Sang pemilik negeri suka kita bertarung
Saling memaki
Dan anehnya engkau mengikuti aliran darah yg terlanjur kau dewakan sendiri
Hidupmu bak kotak segi empat
Dan balok balok keberpihakan

Sebenarnya aku dan kamu ini sama goblognya
Melihat tulisan beranda orang bagean dari permusuhan
Bukannya membuka beranda orang karena mungkin saja
Dalam pikiran kerdil kita nan terbatas, mungkin ada pikiran kecil yg bisa menjadi pelajaran

Sebenarnya kita ini sudah tua
Kalau tidak siap bertarung kata kata
Dan mengambil kebijaksanaan
Mendingan kamu tutup ponselmu
Dan hiduplah dengan dunia nyata

Karena tempat ini
Mengajari kita
Tentang apa arti mendengarkan
Pikiran paling terkecil dari bisikan kalbumu
Berteman dg perbedaan
Dan semakin kuatnya persaingan

No comments: